Polresta Jayapura Kota- Jelang pelaksanaan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal di Kota Jayapura, Polresta Jayapura Kota siapkan 300 personel untuk mendukung kelancaran pelaksanaan ibadah tersebut yang digelar 46 Gereja-gereja di wilayah Kota Jayapura.


Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H di Jayapura Kota, Minggu (24/12) siang.


Kompol Hanafi mengatakan, seluruh personel akan mengawal jalannya ibadah hingga selesai pelaksanaan, di Gereja-Gereja yang tidak diploting personel secara langsung akan dibackup oleh Polsek jajaran melalui patroli dialogis dengan menyambangi lokasi tempat-tempat ibadah yang dilintasi.


"Ada juga para Pemuda Remaja Mesjid yang nantinya turun membantu kami dalam mengamankan jalannya ibadah malam kudus, hal itu juga merupakan wujud toleransi antar umat beragama di Kota Jayapura yang selama ini berjalan rutin setiap tahun," Kata Kompol Hanafi.


Dirinya menuturkan, semua ini dilakukan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Malam Kudus dan Misa Natal esok hari.


"Sesuai Instruksi Bapak Kapolda Papua, Bapak  Kapolresta bersama Bapak P.j Walikota Jayapura, agar dalam pelaksanaan rangkaian Ibadah Natal tidak ada bunyi-bunyian petasan karena akan mengganggu kenyamanan saudara-saudara kita yang sedang beribadah, hal itu juga dikuatkan dengan Instruksi Walikota Jayapura No.9 Tahun 2023 dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru di Kota Jayapura," pungkas Kompol Hanafi.(*)


Penulis : Subhan