Polres Bandara- Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2024 Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai bersama instansi terkait meningkatkan pengamanan untuk menciptakan situasi kamtbmas tetap aman dan kondusif. 


Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya dengan melakukan pemeriksaan selektif  terhadap kendaraan yang memasuki Bandara I Gusti Ngurah Rai melalui pintu tollgate, yang dilakukan oleh personil Satgas Preventif Operasi Lilin Agung-2023 bersama personil Lanud I Gusti Ngurah Rai beserta beserta Security PT. Angkasa Pura. 


Pemeriksaan secara selektif oleh personil gabungan ini merupakan kegiatan yang pelaksanaanya setiap hari dilakukan terutama dalam masa Ops Lilin Agung-2023. Hal ini untuk mengantisifasi secara dini terhadap segala kemungkinan yang terjadi yang dapat menganggu situasi kamtibmas di Bandara Ngurah Rai. 


Dalam pernyataannya Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) yang juga sebagai Karendal Ops Lilin Agung 2023 Kompol I Made Berata, S.H, atas seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengungkapkan upaya dalam menjaga situasi kamtibmas kondusif di Bandara Ngurah Rai ini pihaknya telah melakukan kegiatan Kepolisian yang salah satunya pemeriksaan kendaraan. 


“Pemeriksaan kendaraan ini merupakan salah satu kegiatan kita selama masa operasi Lilin disamping kegiatan Kepolisian lainnya guna mengantisifasi atau untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas,”ujar Kabag Ops pada minggu (24/12/2023)


Perwira melati satu di pundak ini juga mengatakan sasaran dari kegiatan ini diantaranya kendaraan yang masuk bandara terkhusus mobil box kemudian senjata tajam (sajam), bahan peledak (handak), orang bahkan pemeriksaan terhadap sura-surat kendaraan. 


“Selain melakukan pemeriksaan kendaraan, personil juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para sopir untuk senantiasa bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif serta mentaati aturan berlalu lintas,”jelas Kompol Made Berata, Kabag Ops Polres Bandara. (hms23)