Gianyar. Subsatgas Binmas Ops Mantap Brata Agung 2023-2024 Polres Gianyar memberikan sosialisasi dan edukasi pemilu damai kepada Tokoh Adat Desa Petulu Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar. Minggu (24/12/2023).


Kegiatan tersebut bertujuan mengajak masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam mensukseskan pemilu dengan menciptakan suasana damai, dan terhindar dari berita palsu (hoax).


Dalam serangkaian kegiatan, anggota Subsatgas Binmas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang pemilu. 


"Kami menekankan pentingnya tidak terprovokasi oleh berita palsu yang dapat memicu ketegangan selama proses pemilu serta menghindari praktik politik uang," Ujar Kasubsatgas Binmas AKP I Wayan Antariksawan. 


Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Satgas Preemtif untuk menjaga kondisi kamtibmas selama proses demokrasi berlangsung. 


"Dengan memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami peran serta mereka dalam menciptakan pemilu yang damai dan sejuk," Tutupnya. (*)