GIANYAR - Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP Ketut Widiada.,SIK memantau langsung pengamanan hari Natal  di gereja - gereja yang berada di Kabupaten Gianyar, Senin (25/12/2023). 


Pemantauan pengamanan diawali dengan mendatangi Gereja  Ebenhaezer yang berada di Jalan Patih Jelantik, Kelurahan Beng, kemudian dilanjutkan dengan mendatangi Gereja Santa Maria Ratu Rosari Gianyar yang berada di Jalan Mulawarman, Kelurahan Abianbase, Gianyar, Gereja Kemah Injil di Jalan Astina Selatan Gianyar, lanjut ke Gereja Bukit Shalom di Br. Ambengan Ubud dan Gereja Sinar Injil di Banjar Pakuseba, Desa Taro Tegallalang,


Untuk pelaksanaan pengamanan Natal tahun 2023, Polres Gianyar bersinergi dengan beberapa instansi terkait seperti Kodim 1616/Gianyar, Dinas Perhubungan Kabupaten Gianyar, SatPol PP Kabupaten Gianyar dan instansi lainnya. "Kami juga melibatkan dari unsur pecalang terang AKBP Ketut Widiada.


Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan pemantauan di lapangan perayaan Natal di Kabupaten Gianyar berjalan aman dan lancar. Polres Gianyar mendirikan 2 pos pengamanan di dua Gereja yakni Gereja Ebenhaezer dan Gereja Santa Maria Ratu Rosario," Jelasnya. (*)