Tiom - Bertempat di Hotel Nawi Abua Lanny Jaya, Plh. Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerwa, SE., M.Si melaksanakan realese dan mengucapkan belasungkawa atas kejadian di Distrik Bruwa Kabupaten Lanny Jaya yang mengakibatkan 5 (lima) pekerja puskemas hilang. Sabtu (9/12) sore. 


Turut hadir Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay, S.IK dan Pasi Ops Satgas 721/Mks Lettu Inf. Rizki Ardi beserta para muspida pemerintah Kabupaten Lanny Jaya. 


Pada kesempatan ini kami sebagai PLH. Bupati Lanny Jaya Petrus Wakerwa, SE.,M.Si menyampaikan turut bela sungkawa atas kejadian peristiwa kelima orang yang berkerja dalam pembangunan puskesmas di Distrik Bruwa. 


"Kejadian waktu itu murni bukan dari teman-teman yang berseberangan dari kita, namun setelah ditelusuri dari berbagai informasi dari kepala Distrik dan tokoh-tokoh masyarakat dan petugas keamanan yang ada disana serta tokoh gereja bahwa yang mengancam adalah dari warga setempat dari Distrik Bruwa dengan tuntutan antara pihak tukang dengan warga setempat, "ucapnya.


"Jadi kejadian itu bukan dari kelompok yang berseberangan dengan kita, kemudian dari kelima orang yang hilang sudah ditemukan dua jenazah sehingga kami dari pemerintah daerah memberangkatkan ke kampung halaman," ungkap Plh. Bupati. 


"Sedangkan tiga orang yang masih belum ditemukan, pemerintah daerah bersama TNI/Polri serta masyarakat setempat masih melakukan pencarian, " ujarnya. 


Ia pun menuturkan, atas kejadian ini kami pemerintah daerah dan masyarakat lanny jaya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar besarnya kepada keluarga yang ditinggalkan atas kejadian ini dan kejadian ini bukan rencanakan namun diluar dugaan dan bukan disengaja. 


"Kami pemerintah daerah merasa kecewa atas kejadian ini, maka seluruh pemerintah dan masyarakat lanny jaya berharap kepada Polres Lanny Jaya memanggil camat, kepala Distrik dan tokoh-tokoh yang ada Distrik Bruwa kemudian tiga warga yang mengancam diperiksa untuk klarifikasi, jangan sampai ada aktor-aktor atau skenario-skenario yang bisa merugikan kegiatan pembangunan puskesmas di Distrik Bruwa tapi ada target-target lain yang akan mengganggu keamanan di wilayah itu karena seluruh pemerintah dan masyarakat lanny Jaya mengharapkan sampai dengan hari ini pemilu agenda nasional berlangsung aman, "jelasnya


Plh. Bupati Lanny Jaya menambahkan keamanan kabupaten Lanny Jaya bukan hanya tanggung jawab TNI/Polri saja melainkan seluruh elemen masyarakat Lanny Jaya. (*) 

Penulis  : HMSLanny