Bali-Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata 2023 Polda Bali dan Polresta Denpasar, amankan kegiatan Pemilu Fun Run 2023 Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali, di Lapangan Renon Denpasar, minggu 17-12-2023.


Kegiatan yang di gagas KPU Provinsi Bali tersebut, diikuti sekitar 2.000 peserta dari perwakilan relawan dan simpatisan Parpol peserta Pemilu 2024, serta masyarakat Bali.


Peserta Fun Run dilepas langsung oleh Ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan, dengan rute yang dilalui Pemilu Fun Run tersebut, start pukul 06.00 wita di lapangan timur Bajra Sandi Renon - jl raya puputan - jl tantular - jl cok agung tresna dan finish kembali ke lapangan timur Renon.

Sementara personel Satgas gabungan OMB Polda Bali, sejak 05.00 Wita setelah pelaksanaan apel dan arahan dari Kaposdalopsda AKBP Ida Bagus Dedi Januartha, S.H., M.H., langsung di ploting di titik-titik yang di lalui peserta Fun Run.


Personel yang terploting di titik-titik Pam tersebut, siap melaksanakan tugas pengamanan kegiatan Pemilu Fun Run KPU Bali dari awal hingga akhir.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Pemilu Fun Run 2023 KPU Provinsi Bali, merupakan sosialisasi dan edukasi tentang pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai, kepada para relawan dan Parpol peserta Pemilu, serta mengingatkan masyarakat akan hak pilihnya saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti.


Dari hasil pengamanan Satgas Gabungan OMB, seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu Fun Run KPU Provinsi Bali berjalan dengan baik, aman dan lancar hingga selesai. (*)