Denpasar - Pada hari Minggu, 28 Januari 2024, pukul 23.00 WIB hingga selesai, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan Patroli Skala Besar sebagai langkah preventif menjelang Pemilihan Umum 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi strategis di daerah hukum Polsek Denbar. 


Dipimpin langsung Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., menggelar patroli berskala besar yang merupakan gabungan antara Polsek Denbar, Polresta Denpasar dan Samapta Polda Bali dengan Route Patroli yang dilalui dari mako Polsek Denbar selanjutnya menyisiri jalan Tangkuban Perahu - jalan Gn. Soputan - jalan Mahendradatta - jalan Teuku Umar Barat - jalan Diponegoro - jalan Udayana - jalan Gajah Mada dan chek point di simpang Catur muka  sekaligus menyambangi pengunjung UMKM Catur muka Manifest yang berada di area lapangan Puputan Badung Gusti Ngoerah Made Agung Denpasar.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar mengungkapkan bahwa, hasil kegiatan melibatkan sejumlah pencapaian positif, antara lain menciptakan kekondusifan wilayah yang aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024 di daerah hukum Polsek Denbar. 


"Dalam setiap kesempatan Personil Patroli juga aktif menghimbau masyarakat untuk tertib lalu lintas dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mengajak masyarakat agar saling menghargai meskipun berbeda pendapat atau pilihan pada Pemilu 2024", katanya. 


"Selain itu, patroli ini juga diarahkan untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, premanisme serta gangguan kamtibmas lainnya di daerah hukum Polsek Denbar", imbuh Kapolsek.