Bali-Sebagai pantai tersohor di Bali, Pantai Kuta menjadi destinasi favorit yang dikunjungi para pengunjung. Tentunya kebersihan pantai menjadi perhatian agar daya tariknya tetap terjaga.


Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra, S.I.K., M.Si., dengan didampingi oleh PJU Polda Bali saat hadir dan turut berpartisipasi dalam Gerakan Bersih Sampah dan Olahraga yang bertempat di Pantai Kuta, Jumat (26/1/2024).


Tampak hadir Dalam Kegiatan tersebut Pj. Gubernur Bali Irjen. Pol. (Purn) Sang Made Mahendra Jaya, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S. Sos., Sekda Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa S.H., PJU Kodam IX Udayana, Kadis KLH Prov. Bali. Forkompinda Kab. Badung dan seluruh undangan yang hadir.


Dalam Gerakan Bersih Sampah dan Olahraga di sepanjang Pantai Kuta tersebut diawali dengan apel kesiapan dari TNI/Polri, Pemprov Bali dan Pemkab Badung dengan jarak yang ditempuh dalam kegiatan tersebut sejauh sekitar 1,22 Km dengan berjalan kaki.


Pada saat apel kesiapan tersebut juga diisi dengan Penyerahan Tong Sampah kepada 3 orang peserta oleh Perwakilan dari Kadis Lingkungan Hidup Prov. Bali, Perwakilan Polda Bali dan Perwakilan dari Kodam IX Udayana.


Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti oleh Kapolda Bali tersebut merupakan bentuk partisipasi pimpinan Polri terhadap lingkungan, khususnya dalam hal kebersihan pantai.


_”Kegiatan ini adalah bentuk nyata kepedulian pimpinan Polri terhadap dampak lingkungan yang terjadi dengan berpartisipasi  dalam kegiatan bersih-bersih Pantai Kuta,”_ ucapnya. (*)