GIANYAR - Petugas kepolisian dari Polsek Gianyar menanam cabai di lahan milik Polres Gianyar yang belum terpakai di kawasan Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar. Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar Ny. Rosa Widiada langsung ikut dalam panen cabai, Sabtu (13/1/2023) pagi.

Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh petugas kepolisian Polsek Gianyar, dimana lahan yang sebelumnya lahan tidur yang rencananya akan digunakan sebagai pembangunan Mapolsek Gianyar yang baru kini digunakan untuk menanam cabai.

"Ini merupakan lahan tidur yang rencananya akan dipergunakan untuk membangun Mapolsek Gianyar, namun untuk mengisi kekosongan lahan sebelum dibangunnya Polsek maka Polsek Gianyar berinovasi menanam cabai di lahan ini," ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Ubud ini.

Tentu saja, hal ini menjadi percontohan untuk memanfaatkan lahan yang kosong untuk dipergunakan atau dimanfaatkan. "Ini dapat menjadi contoh kepada yang lain," katanya.

Hasil panen cabai yang diperoleh juga cukup besar dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. (*)