Bali-Personel Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Bali dalam mengemban fungsi tugas bidang kesehatan Polri dan tergabung dalam Subsatgas Dokkes Satgas VII Banops memberikan pelayanan kesehatan kepada personel OMB Agung 2024 yang terlibat pengamanan Konser Musik _Gibran Suryaning Sanur_ yang bertempat di Lapangan Parkir Pantai Mertasari, Sanur, Minggu (27/1/2024).


Kegiatan kesehatan lapangan (keslap) dilaksanakan pada saat usai dilaksanakannya apel kesiapan personel Operasi Mantap Brata (OMB) Agung 2024 pada pengamanan Konser Musik _Gibran Suryaning Sanur_ , dengan tujuan personel yang terlibat pengamanan dipastikan dalam keadaan sehat dan fit.


Dengan dipimpin oleh Padal Dokkes AKBP. dr. Ni Luh Putu Eny Astuti, Sp.F., bersama 8 personel Bid Dokkes Polda Bali yang terlibat mulai kegiatan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, mengukur tensi darah dari masing – masing personel dan di akhiri dengan pemberian vitamin guna menjaga kekuatan immune tubuh personel selama bertugas.


Kasubbid Dokpol Bid Dokkes Polda Bali AKBP. dr. Ni Luh Putu Eny Astuti, Sp.F., yang pada OMB Agung 2024 ini bertindak sebagai Padal Dokkes, menyebutkan bahwa pihaknya juga menyiagakan 1(satu) Unit ambulance yang standbay di lokasi, sehingga saat terjadi penanganan yang mengharuskan dirawat ke Rumah Sakit untuk personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan pada Operasi Mantap Brata Agung 2024 dapat cepat dilaksanakan.


_”Pada saat melaksanakan kegiatan keslap terhadap anggota, kami didukung satu unit ambulance Bid Dokkes, sehingga apabila ada tindakan yang *emergency* dan mengharuskan dilakukan penanganan lebih lanjut pada rumah sakit, ambulance kami sudah ready,”_ ucapnya.


Perwira menengah Polri Bid Dokkes Polda Bali ini juga berharap dengan pelayanan kesehatan yang di berikan tersebut, diharapkan para personel yang terlibat tetap dalam keadaan sehat dan terjaga stamina selama berlangsungnya kegiatan pengamanan pada masa kampanye tahap II menjelang Pemilu Serentak 2024.


_”Semoga dengan pelayanan kesehatan yang kami lakukan ini dapat membantu mejaga kesehatan dan stamina personel selama masa kampanye menjelang Pemilu 2024,”_ imbuhnya. (*)