Denpasar - Memprioritaskan keamanan wilayah dari aksi kejahatan jalanan, premanisme maupun gangguan kamtibmas pada malam hari, Polsek Denpasar Barat (Polsek Denbar) menerapkan secara optimal Bluelight Patrol dengan menggunakan mobil Patroli berlampu rotator biru didaerah hukumnya, Senin (29/1/2024) jam 23.00 Wita. 


Kegiatan Bluelight Patrol ini adalah contoh nyata bagaimana kerjasama antara kepolisian dan masyarakat tercipta untuk dapat menghasilkan kontribusi yang positif dalam menjaga keamanan di wilayah kota Denpasar. Polsek Denbar berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli menjaga keamanan lingkungan secara berkala baik malam maupun siang hari terutama menjelang pencoblosan surat suara pada Pemilu 2024 dan selalu bekerja sama dengan warga setempat demi menciptakan wilayah Denpasar Barat yang aman serta nyaman untuk beraktivitas.  


Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan ini Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa disetiap kehadiran bertemu dengan warga masyarakat, kami menyempatkan untuk memberikan himbauan supaya meningkatkan kewaspadaan mandiri dengan bersama sama ikut menjaga keamanan lingkungan masing-masing agar terhindar dari tindak kejahatan jalanan, aksi premanisme maupun gangguan kamtibmas lainnya.


“Dengan kegiatan patroli yang dilakukan secara rutin sebagai bentuk kehadiran Polisi ditengah masyarakat, dampaknya sangat efektif dalam memberikan rasa aman dilingkungan tempat aktivitas mereka pada malam hari,  sehingga harkamtibmas yang kondusif dapat terus terjaga", ujar Kapolsek.