GIANYAR-Seijin Ka Ops Res Mantap Brata Agung Polres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K., Karendal Ops Kompol I Gusti Ngurah Yudistira,S.H, M.H. memberikan arahan kepada personel pada pelaksanaan Apel Pagi/Selasa 30 Januari 2024.


Salah satunya yakni untuk aktif memantau penyebaran hoax di Media Sosial (Medsos) selama Pemilu Serentak 2024.


“Pemantauan hoax di Medos sangat penting dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif selama proses tahapan Pemilu 2024,” ungkap Karendal Ops.


Menurutnya, pemantauan itu dilakukan guna mencegah terjadinya perpecahan dan kerawanan di masyarakat yang diakibatkan perbedaan pilihan politik.


“Tujuannya agar masyarakat tidak terpecah belah pada saat pelaksanaan Pemilu nanti hanya karena hoax,” terangnya.


Hal ini ditindak lanjuti oleh Satgas Humas, yang diutarakan langsung Kasatgas Humas Iptu I Nyoman Tantra yang mengatakan bahwa Satgas Humas juga harus aktif memberikan edukasi dan pesan-pesan Pemilu Damai kepada masyarakat maupun di Medsos.


“Cooling system situasi politik selama Pemilu 2024 sangat penting dengan harapan mewujudkan pesta demokrasi yang kondusif, damai dan tertib, kami dari satgas dan operator medsos pada Bag, Sat, Sie dan Polsek jajaran secara rutin menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas melalui konten meme, infografis dan video" tutupnya. (*)