GIANYAR- Polsek Sukawati bersama dengan guru kesiswaan SMAN 1 Sukawati melaksanakan razia knalpot racing dan penertiban helm terhadap para siswa. Razia ini berlangsung pukul 07.00 WITA hingga selesai di depan SMAN 1 Sukawati.  Selasa, 30 Januari 2024


Kapolsek Sukawati, Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, S.E. didampingi Kanit Binmas Iptu Dewa Putu Raka, Panit II Binmas Polsek Sukawati Aiptu Ketut Sarjana dan Bhabinkamtibmas Desa Batuan Aipda I Ketut Darmayasa, mengatakan, "bahwa razia ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan sekolah serta meningkatkan kesadaran para siswa akan pentingnya tertib berlalu lintas  dan keselamatan berkendara.


“Razia ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah,” ujar Kompol Johni.


Dalam razia tersebut, petugas mengamankan sebanyak 2 knalpot brong sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan 5 siswa yang tidak memakai helm. Petugas kemudian memberikan teguran kepada para siswa yang melanggar dan menghimbau mereka untuk selalu tertib dalam berkendara.


“Kami menghimbau kepada para siswa untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan helm saat berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” tegas Kompol Johni.


Kegiatan razia ini mendapat respon positif dari pihak sekolah dan para siswa. Kepala SMAN 1 Sukawati, I Made Suparta, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi langkah Polsek Sukawati dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah.


“Kami sangat mengapresiasi kegiatan razia ini. Hal ini tentu sangat membantu kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan sekolah,” kata I Made Suparta.


Para siswa juga mengaku senang dengan adanya razia ini. Mereka merasa lebih aman dan nyaman saat berada di lingkungan sekolah.


“Saya senang dengan adanya razia ini. Sekarang saya merasa lebih aman dan nyaman saat berangkat dan pulang sekolah,” ujar salah seorang siswa.


Kegiatan razia knalpot racing dan penertiban helm ini merupakan salah satu upaya Polsek Sukawati dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya. Selain itu, Polsek Sukawati juga terus melakukan berbagai upaya lainnya seperti patroli Blue Light Patrol dan sambang warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. (*)