GIANYAR - Mengambil tema "Anglus Bhumi" Ngulati Kerahajengan Jagat, Kepolisian Resort Gianyar memberikan pakan kepada satwa monyet yang berhabitat di Objek Wisata Menara Wana Monkey Forest Ubud, Jumat (9/2/2023). Kegiatan ini dilaksanakan sebagai inisiatif Polres Gianyar untuk mewujudkan Tri Hita Karana yaitu hubungan manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia, serta manusia dengan lingkungan.


Kegiatan pemberian pakan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada didampingi oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira beserta Pejabat Utama Polres Gianyar.


Terdapat beberapa jenis pakan yang diberikan Polres Gianyar kepada satwa yang ada di Monkey Forest Ubud, diantaranya adalah rambutan, jagung, pisang dan pepaya.


Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, menjelaskan bahwa pemberian pakan kepada satwa monyet di Objek Wisata Menara Wana Monkey Forest Ubud ini merupakan kegiatan rangkaian apel Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024.


"Kami dari Polres Gianyar mengucapkan terimakasih kepada Desa Adat Padang Tegal Ubud yang tetap melestarikan lingkungan dan menjaga satwa sehingga menjadi tempat pariwisata yang meningkatkan income dan wisatawan di Wilayah Kecamatan Ubud, Mungkin kedepan kegiatan yang sama akan dilakukan di tempat lain seperti obyek wisata kokokan di Desa Petulu," ujar pria yang juga pernah nenjabat sebagai Kapolsek Ubud ini. (*)