Atensi Umanis Galungan, Polsek Blahbatuh Pantau DTW

 


Gianyar-Sehari setelah hari raya Galungan, umat Hindu merayakan Umanis Galungan, tepatnya pada Kamis (Wraspati) Umanis wuku Dunggulan. Dalam merayakan Umanis Galungan ini biasanya masyarakat akan melakukan berbagai aktifitas. Salah satunya yakni silaturahmi dengan sanak keluarga, melukat, dan adapula yang mengunjungi tempat wisata.


Mengantisipasi kunjungan wisata, Polres Gianyar melalui Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Blahbatuh, melakukan patroli sejumlah Daerah Tujuan Wisata/DTW guna menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung di Hari Umanis Galungan, Kamis/29 Februari 2024.


Kegiatan ini sebagai bentuk Harkamtibmas dengan melakukan pemantauan dan pengamanan pada Objek Wisata Pantai, Goa Gajah, Jembatan Kaca Blangsinga dan Oleh-oleh Krisna Blangsinga.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan jika kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


"Fokus pengamanan kali ini adalah kegiatan masyarakat dalam mengisi Hari Umanis Galungan, terpantau di sejumlah tempat wisata di Wilkum Polsek Blahbatuh ramai dikunjungi oleh masyarakat, ujarnya.


Pihaknya juga menghimbau kepada pengunjung di objek wisata agar selalu memperhatikan keselamatan keluarga serta menjaga barang bawaan  sehingga para pengunjung bisa menikmati liburan dengan aman dan nyaman.


Kompol Tama mengungkapkan, selain tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, petugas juga melakukan patroli ke pemukiman dan perumahan serta Objek Vital seperti perkantoran, keramaian dan kegiatan masyarakat.


"Melalui piket Fungsi kami juga memantau sejumlah pertokoan, pemukiman dan kegiatan masyarakat yang mayoritas dilaksanakan di Pura setempat, Astungkara seluruh rangkaian Hari Raya Galungan berjalan dengan aman dan lancar" tandas Kapolsek. (*)

Posting Komentar

0 Komentar