Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Hadiri Lokakarya Mini (LOKMIN) Lintas Sektor Puskesmas


Tanah Bumbu - Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman menghadiri Lokakarya Mini (LOKMIN) Lintas Sektor Puskesmas bertempat di Puskesmas Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa(27/02/2024).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Simpang Empat Bapak H. Abdul Muiz, Babinsa Serda Yudha, Kapuskes Simpang Empat, Kapolsek Simpang Empat, Kepala KUA Simpang Empat, Kepala Desa, Kader Jumantik dan Ketua TP PKK Desa.


Dalam Lokakarya tersebut, di paparkan Program yang akan di jelaskan Puskesmas Simpang Empat, diantaranya adalah Pelaksanaan Pemberian Vit pada remaja sebagai pencegah Stunting, Kasus DBD, dan Pemberian makanan tambahan bagi Balita.


Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Aldin Hadi yang diwakili Plh Danramil 1022-01/Simpang Empat Pelda Ibnu Hartanto mengutarakan bahwa acara yang diselenggarakan berdasarkan Program Tahunan Puskesmas tentang Lokakarya Mini dengan tujuan untuk menyediakan layanan kesehatan pada masyarakat untuk hidup sehat di masa seperti saat ini dan pencapaian stunting.


Pelda Ibnu juga mengatakan, dengan melaksanakan kegiatan Lokakarya Mini untuk kerja sama lintas sektor dan mensinergikan semua program yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat


Pelda Ibnu menyampaikan “TNI dalam hal ini Koramil sangat mendukung dan siap membantu Puskesmas untuk mensukseskan program yang sudah disetujui,” Ujarnya.


“Meskipun Babinsa yang ada di Desa Kelurahan akan selalu mendampingi para Bidan Desa dan memberikan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar