Tanah Bumbu - Untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit DBD, Koramil 1022-01/Simpang Empat Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran air dan jembaran di Desa Maju Makmur Kec.Batulicin Kab.Tanah Bumbu, Jumat (02/02/2024).


Bentuk kepedulian Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman membersikan saluran air dan jembatan untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit DBD diakibatkan genangan air dimusim penghujan ini.


Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Aldin Hadi melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat Kapten Cpm Djoni Hermanto mengatakan melihat dari kejadian-kejadian sebelumnya, kami membantu masyarakat untuk terus peduli terhadap lingkungan, karena apabila tidak dipandu oleh para Babinsa, rawan akan terjadinya banjir seperti kejadian-kejadian sebelumnya di wilayah Desa binaan.

"Ini merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan yang berdampak kebaikan kepada warga masyarakat," ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga meminta warga untuk bahu-membahu melakukan pembersihan sampah.Terutama dilingkungan tempat tinggal, dan memberi himbauan untuk tidak membuang sampah kesungai atau saluran air di dekat rumah.


"Semoga apa yang sudah dilakukan bersama ini bisa membentuk kebersamaan untuk selalu mengedepankan kebersihan, dan dapat mengantisipasi terjadinya banjir," tutupnya. (Kodim 1022)