Gianyar-Kamtibmas adalah keamanan dan ketertiban masyarakat yakni suatu kondisi dinamis masyarakat salah satu syarat terselenggaranya proses pembangunan Nasional.


Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat selanjutnya disebut Harkamtibmas memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas keamanan, utamanya menjelang perhelatan Pemilu 2024.


Kegiatan Harkamtibmas salah satunya yang dilaksanakan Polsek Blahbatuh Polres Gianyar dengan mengoptimalkan Patroli Dialogis dalam menjalin komunikasi antara warga dengan kepolisian secara humanis dan imbauan kepada warga masyarakat, Sabtu/3 Februari 2024.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. pihaknya mengoptimalkan upaya preventif menjaga kondusifitas Kamtibmas


"Kami maksimalkan upaya preventif dengan senantiasa menjalin kerjasama dan komunikasi yang intens dengan masyarakat dalam hal pemeliharaan Kamtibmas utamanya jelang Pemilu 2024" 


Lebih lanjut dirinya menegaskan pentingnya peranan masyarakat dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan Kondusif."Kami mengajak segenap komponen masyarakat untuk aktif dalam menjaga keamanan, mewaspadai berita bohong/hoaks menjelang Pemilu 2024 kami senantiasa melakukan upaya preventif guna menjaga Stabilitas Keamanan tandas Kompol Tama (*)