Kanit Binmas Dengan Didampingi Bhabin Singakerta Binluh Kepada Siswa-siswi SMKP Kertayasa


Gianyar - Untuk meningkatkan kesadaran para siswa dan siswi tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas, Kanit Binmas Polsek Ubud Polres Gianyar Iptu I Putu GA Ariawan, SH. dengan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra melaksanakan kegiatan Binluh Kepada Siswa-siswi kelas X SMKP Kertayasa - Singakerta. Jumat, 23 Februari 2024.


Tata tertib lalu lintas dibuat dengan tujuan, agar seluruh pengendara dapat sampai tujuan dengan selamat. Untuk itu, wajib memperhatikan rambu-rambu yang berlaku. Rambu-rambu lalu lintas memang difungsikan untuk memandu pengguna jalan raya. Supaya tetap aman dan selamat sampai tujuan.


Disamping itu, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menindak lanjuti perintah Kapolres Gianyar untuk menekan dan meminimalisir laka lantas di wilayah Polres Gianyar.


Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk Pembinaan dan Penyuluhan kepada siswa siswi kelas X dimana para siswa berangkat dan pulang sekolah menggunakan sepeda motor.


Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md. S.H., M.Ag., melalui Kanit Binmas Iptu I Putu GA Ariawan, S.H.,  menghimbau kepada siswa siswi SMK Pariwisata Kertayasa Singakerta dalam berkendaraan selalu memastikan kendaraan dalam keadaan siap dikendarai, selalu taat terhadap aturan lalu lintas, tidak kebut-kebutan, tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi, serta tetap memakai helm SNI. 


Apabila belum cukup umur dan belum memenuhi persyaratan berkendaraan yang ditunjukkan dengan SIM (Surat Ijin Mengemudi) untuk berkendaraan diharapkan untuk tidak mengendarai kendaraan, karena bisa berakibat pada kecelakaan, yang tentu saja merugikan dirinya sendiri maupun orang lain. (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar