GIANYAR-Menjelang Pemungutan Suara di TPS, 14 Februari 2024 yang akan datang, Polsek Blahbatuh Polres Gianyar melaksanakan Sispam Mako bertempat di Lingkungan Kantor Polsek Blahbatuh, Selasa/6 Februari 2024.


Simulasi Sispam Mako ini merupakan upaya untuk mengantisipasi dan mencegah kerusakan atau serangan fisik terhadap Mako Posek Blahbatuh yang mungkin dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tujuannya adalah agar seluruh personil memiliki persepsi yang seragam dalam melaksanakan tugas pengamanan mako, dengan pengawasan yang ketat antara pimpinan dan anggota pelaksana di lapangan.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini penting dalam menyiapsiagakan personel.


"Menjelang Pemungutan Suara Pemilu 2024 kami melaksanakan kegiatan Sispam Mako, Kesimpulannya, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personil Polsek Blahbatuh dalam menjalankan tugas pengamanan Mako, serta mengantisipasi potensi ancaman atau serangan terhadap Mako tersebut" ujarnya.


Latihan simulasi Sispam Mako ini dimulai dengan personil menjalankan tugas-tugas rutin seperti biasa. Kemudian, dengan adanya suara alarm, seluruh personil menyiapkan diri, menerima arahan dari pimpinan dan melakukan langkah-langkah sesuai simulasi, termasuk memeriksa situasi dan kondisi di tempat yang telah ditentukan sesuai dengan ploting zona masing-masing.


"Dengan simulasi Personel diharapkan mengetahui tindakan yang harus dilakukan, di mana tempatnya, serta tanggung jawabnya terhadap situasi yang mungkin timbul. Hal ini bertujuan agar personil selalu siap dan mampu menjalankan tugas sesuai dengan tingkat ancaman yang ada, tandas Kompol Made Tama.  ((*))