BARABAI-Puluhan anggota TNI dari Kodim 1002/HST dan Polri dari Polres HST melaksanakan pengamanan pelepasan pendistribusian logistik pemilu 2024 di Gudang Logistik Jalan Terminal Keramat, Kelurahan Barabai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Kamis (08/02/2024)


Dalam sambutannya Ketua KPUD HST Hardiansyah menyampaikan apresiasi atas dukungan dari pihak TNI dan Polri serta Bawaslu dalam memastikan kelancaran proses pemilu. “Kami berterima kasih atas sinergi yang baik antara KPUD, Bawaslu, Kodim 1002/HST dan Polres HST dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilu ini,” kata Hardiansyah.


Setelah acara pelepasan, tim pendistribusian logistik pemilu mulai membagikan surat suara, kotak suara, dan perlengkapan lainnya ke berbagai TPS di wilayah HST. Proses ini diawasi secara ketat oleh petugas keamanan guna mencegah adanya gangguan atau insiden yang dapat mengganggu kelancaran pemungutan suara pada hari-H pemilu.


Sementara Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan, S.I.K. menekankan pentingnya kelancaran dan keamanan dalam proses pendistribusian logistik pemilu. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengawalan dan perlindungan maksimal demi terselenggaranya pemilu yang aman, tertib, dan damai di Kab. HST” ujarnya.


Kapolres HST menyampaikan untuk hari ini logistik pemilu di distribusikan ke dua kecamatan yaitu kecamatan Hantakan dan Kecamatan Haruyan dengan pengawalan ketat dari Kodim 1002/HST, Polres HST dan Bawaslu Kab HST,”tutupnya.


Sedangkan Dandim 1002/HST Letkol Inf Fery Perbawa.S.Hub.Int.,M.Han melalui Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan bahwa kami TNI-Polri siap mengamankan logistik pemilu 2024 sampai ke tempat tujuan pengantaran,”ujarnya


Melalui para Babinsa, Kita kawal logistik pemilu 2024 bersama-sama dengan Polri hingga  pelaksanaan distribusi ke TPS-TPS dan pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari 2024 nanti hingga selesai, semoga pemilu 2024 berjalan dengan damai, lancar dan aman”,pungkasnya.(pen1002hst).