Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan pengamanan jalur dalam rangka tahapan kampanye terbuka yang dilaksanakan oleh tim pemenangan salah satu paslon capres dan cawapres di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. 


Apel kesiapan pasukan dilaksanakan di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar dan dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan diikuti oleh Pejabat Operasi Mantap Brata Agung Polres Gianyar serta personel Polres Gianyar yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024. Minggu (4/2/2024) pagi. 


Kapolres Gianyar dalam arahannya mengatakan, pengamanan kampanye peserta Pemilu 2024 ini, merupakan salah satu tugas Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap kondusif di Wilayah Kabupaten Gianyar. 


Meskipun kegiatan dilaksanakan di daerah Denpasar, Namun Polres Gianyar sebagai penyangga dari Kota Denpasar tetap melaksanakan kegiatan imbangan dengan melaksanakan pengamanan jalur. 


"Nantinya personel kita tempatkan sepanjang jalur Batubulan dan sepanjang jalur By Pass IB Mantra guna mengantisipasi arus pergerakan simpatisan menuju Denpasar maupun sebaliknya," Ujar Kapolres Gianyar. 


“Tujuan pengamanan setiap pelaksanaan kampanye ini untuk menciptakan situasi yang kondusif selama tahapan Pemilu. Kami berharap pada setiap tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Gianyar berjalan lancar, damai, sejuk, dan kondusif,” pungkasnya. ,(*)