Tabanan-Dalam rangka kesiapan pengamanan pendistribusian logistik surat suara pemilu Polres Tabanan diawali dengan apel  bertempat di halaman Gudang Logistik  KPU Tabanan ( bekas Swalayan Hardys Tabanan ) Jalan By Pass Ir. Soekarno yang dirangkai dengan pelepasan oleh Kapolres Tabanan yang didampingi ketua KPU Tabanan, Ketua Bawaslu dan PJU Polres Tabanan, .Sabtu ( 10/2/2024 ) 


Selaku Ka Ops Res OMB Polres Tabanan AKBP LEO DEDY DEFRETES, S.H, S.I.K., M.H. memimpin apel tersebut dengan diikuti Waka Ops Res,Pejabat Operasi/Kasatgas/Kasubsatgas.,Kapolsek Jajaran.,Ketua KPU I Wayan Suwitra., S.H. didampingi Komisioner KPU Tabanan., Personil yang tersprin Operasi Mantap Brata Agung 2023-2024 tahap kampanye dan yang tersprin Pengawalan Logistik serta Staf KPU dan Bawaslu Tabanan. 


Kapolres Tabanan AKBP LEO DEDY DEFRETES, S.H, S.I.K., M.H. dalam apel tersebut menyampaikan puja puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas berkah rahmatNya, Kasihnya kita selalu sehat pada hari ini dalam giat apel Operasi Mantap Brata Agung Tahap Kampanye serta Kesiapan Pergeseran Logistik Pemilu 2024.


Kita ketahui bersama bahwa saat ini logistik yang digeser masuk dalam kategori logistik utama dan sangat penting. 


Khususnya hari ini sesuai jadwal ke dapil 2 yaitu Selemadeg Raya dan Pupuan, berarti ada 4 kecamatan. Logistik ini dari Gudang KPU bergeser akan langsung menuju ke kantor Desa atau PPS. 


" Saya mohon atensi para Kapolsek, ini merupakan Logistik utama agar mengecek para anggota yang melaksanakan pengamanan dan mengecek kelengkapan yang ada di wantilan atau di Kantor Desa" pinta Kapolres 


Para Kapolsek setelah ini khususnya yang hari ini kedatangan Logistik Pemilu Utama yaitu Selemadeg, Seltim,  Selbar dan Pupuan agar langsung kawal dan cek, serta laporkan ke saya tentang sistem atau pola pengamanan personil di Lokasi.  Logistik tidak ada di tampung di Kecamatan, tetapi langsung di kantor Desa. 


Jangan dulu di turunkan logistik di Desa jika belum ada anggota yang melaksanakan pam. Hal ini kita pastikan segi keamanannya,  kita benar benar pastikan dan yakinkan bahwa logistik yang turun ini sudah diamankan,  kalau anggotanya terlambat silakan ditunggu,  karena truk nanti setelah menurunkan itu langsung bergeser ke desa berikutnya.


Hari ini karena ini logistik utama dan penting akan dilakukan cek urine khususnya kepada para sopir truk yang akan melakukan pendistribusian logistik. Hal ini untuk mengantisipasi penggunaan narkotika, psikotropika dan obat terlarang lainnya, agar tidak terhambat dalam jalannya pendistribusian logistik ini.


"Kita masih punya beberapa hari kedepan, tetap jaga kesehatan dan semangat, karna semangat yang patah dapat mengeringkan tulang. Tunjukkan bahwa kita mampu, sebagai unsur pengamanan dan representasi negara di bidang kamtibmas dengan mengamankan penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU dalam setiap pergerakan, setiap proses tahapan sampai dengan selesai. Karena itu mari motivasi untuk tetap bersemangat dan menjaga kesehatan karena proses perjalanan masih cukup panjang sampai dengan Pelantikan" Tegas Kapolres. 


( Humas Polres Tabanan )