Bersama Aparat Pemerintahan Desa Asri Mulya, Personel Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Aksi Penghijauan


Tanah Laut - Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1009-01/Jorong Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman yang dipimpin oleh Bati Tuud Serma Sugiono  bersama pemerintahan Desa Asri Mulya, Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut menggelar  aksi penghijauan di lahan kosong serta pinggiran jalan Desa, Minggu (03/03/2024).


"Penghijauan sangatlah penting, sebagai upaya meminimalisir dampak dari pemanasan global menjaga persediaan air dalam tanah, serta mengurangi resiko terjadinya banjir/tanah longsor yang mana pohon tersebut dapat berfungsi sebagai penyerap air," ungkap Serma Sugiono disela-sela kegiatannya.


Lebih lanjut Serma Sugiono menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melalui Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., agar satkowil dimana Kodim 1009/Tla yang termasuk di dalamnya bersama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait terus menggalakkan penanaman pohon di wilayah teritorialnya.


"Sesuai dengan slogan "TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI", kami selaku Komandan satuan secara terus menerus melalui koordinasi dengan pihak terkait sedapat mungkin melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon di lahan-lahan kritis serta rawan terjadinya bencana terutama banjir dan tanah longsor," tutur Dandim.


“Untuk selanjutnya diharapkan semua pihak bisa merawat, dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar bisa berkontribusi, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat sekitar," pungkas Dandim. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

0 Komentar