Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Idul Fitri Polres Bandara Ngurah Rai Laksanakan KRYD


Badung- Sebagai upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) melalui kegiatan Yustisi yang dilaksanakan di areal terminal Bandara I Gusti Ngurah Rai, selasa (19/3/2024). 


Kegiatan Yustisi yang dilaksanakan oleh personil Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai ini menyasar para penumpang atau pengguna jasa bandara dengan CB (Cara Bertindak) melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan atau identitas yang bersangkutan. 


PS. Kasi Humas Ipda Nyoman Darsana seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP I Ketut Widiarta, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangannya mengatakan kegiatan Yustisi yang dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa bandara. 


“Upaya ini sebagai antisifasi dalam menangkal dan mencegah setiap gangguan kamtibmas selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,”ujarnya. 


Menurut Kasi Humas, kegiatan yustisi yang lebih menekankan pada pemeriksaan identitas masyarakat seperti KTP atau identitas lainnya termasuk maksud dan tujuannya berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai.  


Pelaksanaan kegiatan yustisi dilaksanakan setiap hari dengan pola waktu yang berbeda-beda sehingga akan lebih efektif dan sesuai dengan Target Operasi (TO) yang telah direncakan. 


Dalam kesempatan ini pula Kasi Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jasa bandara di saat sedang bepergian untuk selalu melengkapi diri dengan kartu identitas dan turut serta dalam menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. 


“Apabila masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik atau pulang kampung menggunakan pesawat udara agar lebih berhati-hati, membawa barang bawaannya      di jaga dengan baik dan ikuti aturan yang sudah ada. (hms24)

Posting Komentar

0 Komentar