Jelang HUT Persit Ke-78 KCK, Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura Gelar Donor Darah


Landak - Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura Ketua Persit Ny. Fany Andreas Prabowo berserta pengurus Persit menggelar kegiatan donor darah.


Kegiatan donor darah ini melibatkan tenaga kesehatan dan Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit, Polri, Kejaksaan, Siswa-Siswi SMAN 1 Ngabang dan Persit, bertempat di Aula Yonarmed 16/TK, Desa. hilir tengah, Kec. Ngabang, Kab. Landak Prov. Kalbar, Jum'at (01/03/2024).


Ketua Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura Ny. Fany Andreas Prabowo saat ditemui mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud Kontribusi, Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura untuk membantu sesama, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kepedulian dan Darma Bhakti Persit KCK yang diberikan kepada masyarakat.


"Diharapkan dalam kegiatan donor darah ini semua unsur yang terkait dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", katanya.


Lanjut Ketua Persit KCK Cab LV Yonarmed 16 PD XII/Tanjungpura Ny. Fany Andreas Prabowo mengatakan, Donor darah dalam memperingati HUT Persit KCK ke-78 kali ini, diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya bagi masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan, donor darah ini juga diperlukan untuk menjawab kebutuhan masyarakat umum yang memerlukan transfusi darah, khususnya di Kalimantan Barat.


Melalui kerjasama dengan mitra kerja Palang Merah Indonesia, maka sejumlah darah yang terkumpul 65 kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat", ungkapnya.


Donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-78 Persit KCK yang dilaksanakan hari ini terkumpul 65 kantong darah untuk masyarakat yang membutuhkan di Kalimantan Barat. (Yonarmed 16/TK)

Posting Komentar

0 Komentar