Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa Pandan Sari


Tanah Laut - Serda Haryanto Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1009-06/Kintap Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, menghadiri Penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD) dan Laporan Keterangan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa(LKPPD) Tahun 2023 Desa Pandan Sari, bertempat di Balai Desa Pandansari, Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut, Senin (25/03/2024).


Pemaparan ini meliputi pencapaian desa dalam satu tahun terakhir dan rencana pengembangan untuk tahun berikutnya, termasuk alokasi anggaran dan program prioritas desa. Penyampaian materi ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan tingkat transparansi yang tinggi dan memungkinkan semua pihak untuk memberikan masukan yang konstruktif.


LKPPD merupakan bentuk pertanggung jawaban pelaksanaan tugas dan fungsi yang telah dilaksanakan oleh Kepala Desa beserta seluruh perangkat Desa yang meliputi keterangan seluruh proses pelaksanaan peraturan - peraturan desa termasuk anggaran pendapatan dan laporan keterangan pertanggung jawaban akhir tahun anggaran, yang telah dilaksanakan.


Babinsa Serda Haryanto dalam kesempatannya memberikan penyampaian terkait penekanan Komandan Distrik Militer 1009/Tanah Laut Letkl Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., bahwa komitmen Kodim 1009/Tla dalam mendukung proses pembangunan dan kemakmuran di seluruh wilayah Kab. Tanah Laut termasuk di Desa Pandansari.


"Keterlibatan Babinsa dalam pembahasan ini mencerminkan sinergi yang baik antara TNI dan pemerintah desa untuk bersama-sama mewujudkan visi pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Dimana kegiatan ini menjadi forum strategis mengingat pentingnya peran serta masyarakat dalam proses pembangunan desa. Ditambah dengan kehadiran unsur TNI yang secara aktif memberikan masukan dan mendukung setiap langkah pembangunan yang diambil oleh pemerintahan Desa," tuturnya. (Pendim 1009/Tla)

Posting Komentar

0 Komentar