Polsek Sukawati Amankan Giat Pembagian Sembako Oleh Pelaku Pariwisata Kepada Warga Difabel Melibatkan Mahasiswa


Gianyar-Bertempat di Desa Singapadu Polsek Sukawati amankan kegiatan Pembagian sembako oleh pelaku Pariwisata /pengusaha kepada warga difabel dalam Perayaan Hari Raya Nyepi serta giat sosial peduli kepada masyarakat akibat kenaikan sembako khususnya beras yang saat ini sudah mulai penurunan, Kamis (07 Maret 2024)


Kegiatan ini melibatkan mahasiswa KKN dari Universitas Mahasaraswati Denpasar pemerintahan Desa Singapadu  Perbekel Singapadu, I Made Budiarta, Kapolsek Sukawati Yang diwakili Ps. Kanit Intelkam  IPTU Dewa Nyoman Gede Wiratmaja, S.H.


Perbekel Singapadu, I Made Budiarta mengatakan, "Terkait kegiatan hari ini kami dari pemerintahan desa sangat terbantu karena adanya bantuan sembako dari para pelaku Pariwisatanya dan Pengusaha lokal terhadap warga disini. Kami dari Pemerintah Desa hanya memfasilitasi dan pemberian sembako ini bukan dari dana Apbdes, melainkan sembako yang diberikan bantuan dari pengusaha Warga lokal PT Aris mikro yang bergerak dalam usaha dagang.


Bantuan yang diberikan berupa Sembako dengan jumlahnya sangat terbatas untuk itu kami dari pemerintah sudah menyeleksi siapa saja yang berhak menerima dan diharapkan tidak adanya kecemburuan sosial dimasyarakat. Jelasnya


Kanit Intelkam Polsek Sukawati juga mengatakan Bahwa apa yang sudah disampaikan tadi oleh Perbekel sudah sangat jelas, kami dari Kepolisian mengucapkan terimakasih kepada para pengusaha yang sudah peduli dan membantu berupa pembagian sembako untuk meringankan beban dari masyarakat yang saat ini membutuhkan dalam perayaan Hari Raya Nyepi dan semoga kedepan para pengusaha lainnya tergugah dengan kegiatan kegiatan sosial dalam mendukung kegiatan pemerintah.


Terkait dengan perayaan Nyepi khusnya malam pengerupukan kami sangat berharap mari kita bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif karena biasanya sebelum pengarakan ogoh-ogoh anak muda pasti akan meminum minuman keras,  maka untuk itu agar peran tokoh masyarakat juga diharapkan supaya kegiatan perayaan Nyepi dapat berjalan lancar. Jelas Kanit Intel


Paket sembako yang dibagikan sebanyak 40 paket yang berisikan :

1. 5 kg beras

2. 10 bungkus Mie Instan

3. 10 butir telur ayam


Dalam penyaluranya kegiatan bakti sosial tersebut juga melibatkan mahasiswa KKN Univ Mahasaraswati Denpasar, dari perwakilan mahasiswa an. Agung Hendrawan , fakultas menejemen menyampaikan  sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial khususnya pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan dimana untuk harga sembako khususnya beras saat ini sudah mulai penurunan dan semoga kedepan kembali normal dan masyarakat secara umum tidak terdampak. (*)

Posting Komentar

0 Komentar