Serap Informasi Masyarakat, Bhabin Singakerta Ikut "Ngayah" di Pura Dalem Salakan

 


Gianyar-Berbagai cara dapat ditempuh atau dilakukan supaya terwujud kedekatan Polri, dengan masyarakat supaya pesan-pesan yang disampaikan Polri mudah diterima masyarakat. Polisi pun melakukan pendekatan, dengan berbaur turut serta dalam kegiatan adat maupun kegiatan keagamaan.


Hal ini terlihat saat Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud, Aiptu I Made Widastra ikut ngayah bergotong royong mempersiapkan sarana upacara agama dalam rangka persiapan Paingkupan Ida Bhatara yang merupakan eedan Karya Agung Tawur Wraspati Kalpa, Rsi Gana, Mamungkah, Mlaspas, Mepedagingan dan Ngenteg Linggih di Pura Dalem Salakan, Banjar Demayu Batuh, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Gianyar, Selasa (19/03/2024).


Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Singakerta turut berbaur dengan masyarakat membuat sarana upacara bersama dengan masyarakat lainnya sambil memberikan sosialisasi yang berkenaan dengan pemeliharaan Kamtibmas secara umum.


Kehadiran Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan adat masyarakat merupakan suatu bentuk strategi dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, sehingga komunikasi terjalin secara intensif untuk memudahkan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat.


Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan anggotanya ikut berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan adat dan agama agar mudah polisi menyampaikan informasi di lapangan.


"Sebagai Bhabinkamtibmas, kegiatan semacam ini secara berkala harus terus dilaksanakan di desa binaan dalam rangka menjalin komunikasi yang baik, dengan tujuan terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat dan untuk lebih meningkatkan jalinan komunikasi dalam membina ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek. (dastro)

Posting Komentar

0 Komentar