Iklan

Nasional

Cegah Banjir Personel Kodim 1009/Tanah Laut Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai

Redaksi
Rabu, 17 April 2024, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-17T12:51:09Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tanah Laut - Guna mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Babinsa Jajaran Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman, bergotong royong bersama warga membersihkan Sungai yang ada di Kelurahan Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (17/04/2024).


Kegiatan gotong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat bantaran sungai sebagian sudah ditumbuhi rumput dan terdapat banyaknya sampah yang berserakan.


Kondisi tersebut mendorong Babinsa bersama sama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan sehingga aliran sungai terlihat bersih dan aliran sungainya menjadi lancar jalan kembali.


Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., melalui Bati Tuud Koramil 1009-02/Pelaihari Peltu Ferryanto Jinu mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi luhur bangsa Indonesia.


“Semua ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian dan kepekaan jajaran Koramil 1009-02/Pelaihari terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya dan bentuk kedekatan TNI kepada masyarakat serta meningkatkan jalinan Kemanunggalan TNI Rakyat,” tegasnya.


“Mari kita tingkatkan kepedulian dan kebersamaan dalam membangun daerah yang kita cintai ini melalui kepedulian dari hal yang kecil sehingga," pungkas Peltu Ferry. (Pendim 1009/Tla)

Komentar

Tampilkan

Terkini