Kasdam IX/Udayana Dampingi Menhub RI, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pos Pengamanan Terpadu Mudik Lebaran


Bali-TNI Polri dan seluruh lintas sektoral yang terkait terus berupaya dan menyiapkan strategi demi mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, upaya yang dilakukan salah satunya adalah melakukan evaluasi terhadap catatan arus mudik tahun 2023 untuk dilakukan perbaikan-perbaikan pada arus mudik-balik tahun ini. Selain melakukan evaluasi, upaya dan strategi selanjutnya adalah melakukan pengecekan langsung di lokasi arus mudik baik melalui darat, udara dan laut. Hal itu untuk mengetahui secara langsung, apa saja yang harus diperbaiki dan disiapkan demi menyambut arus mudik dan balik Lebaran.


Hal tersebut dikutip dari penyampaian Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta. Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2024 ini sendiri juga terlaksana serentak di wilayah Indonesia. Sebanyak 155 ribu personel gabungan TNI, Polri dan stakeholder terkait lainnya dikerahkan dalam operasi tersebut.


Pada kesempatan tersebut juga Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. menyampaikan bahwa TNI mendukung pengamanan arus mudik dengan menyiapkan sebanyak 4.200 personel untuk perbantuan kepada Polri terkait pengamanan arus mudik dan TNI juga menyiapkan alat angkut darat, laut dan udara apabila dibutuhkan.


Hari ini Kamis (4/4/2024) dengan menggunakan pesawat Helikopter Menteri Perhubungan RI Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi, Panglima TNI, Kapolri dan rombongan didampingi Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. dan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si.  menuju Kabupaten Jembrana Bali dalam rangka kunjungan kerja dengan agenda meninjau Pos Pam Terpadu Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana untuk menerima laporan kesiapan Pelabuhan Gilimanuk dalam rangka Mudik Lebaran Tahun 2024.


Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana, S.E.,M.M. menyampaikan bahwa 

peninjauan Pos Pam Terpadu ini adalah untuk meyakinkan bahwa persiapan mudik tahun 2024 di wilayah Provinsi Bali betul-betul bisa terselenggara dengan aman dan lancar. “Kodam IX/Udayana selalu bersinergi dengan Polda Bali dalam hal pengamanan arus Mudik Lebaran khususnya  pemantuan penyebrangan di Pelabuhan Gilimanuk dan Pelabuhan Padangbai”, ujarnya.


Turut hadir dalam pengantaran diantaranya Danlanud Ngurah Rai, Aslog Kasdam IX/Udayana, Dandim 1611/Badung, Waasintel Kasdam IX/Udayana dan Waasops Kasdam IX/Udayana.(Pendam IX/Udy)

Posting Komentar

0 Komentar