Iklan

Nasional

Mudik Lebaran, Polres Gianyar Cek Takaran Volume BBM di Sejumlah SPBU

admin
Senin, 08 April 2024, April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T09:09:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR - Mencegah terjadinya potensi kecurangan dalam pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM,red), petugas kepolisian dari Unit IV Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Gianyar melaksanakan pemantauan dan pengecekan takaran volume BBM di 31 Stasion Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di 7 Kecamatan wilayah Kabupaten Gianyar.


Bersama dengan petugas pengawas dari Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar, polisi melakukan pengecekan di sejumlah SPBU.


Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widiada, Senin (8/4/2024) menjelaskan bahwa kegiatan pengecekan volume BBM di 31 SPBU dilakukan sejak beberapa hari terakhir menjelang mudik menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijiriah. "Kegiatan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU, petugas melaksanakan monitoring terhadap proses pengisian BBM oleh petugas SPBU ke kendaraan pembeli, melakukan pengecekan terhadap takaran BBM untuk antisipasi adanya kecurangan volume BBM yg keluar dari mesin cor SPBU, hingga melaksanakan himbauan kepada pengawas maupun petugas jaga SPBU untuk tidak melakukan praktek-praktek kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas," ujarnya.


Setelah dilakukan pengecekan bersama dengan pengawas dari Metrologi Legal Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar terhadap seluruh SPBU yang ada di Wilayah Kabupaten Gianyar, sampai saat ini tidak ditemukan adanya pengurangan takaran dan SPBU yg diawasi telah bertanda tera sah yang berlaku dan hasil pengujian telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini