Iklan

Nasional

Amankan Kedatangan Delegasi WWF, Subsatgas Pam Bandara Berkolaborasi dengan Kopasgat TNI AU

Redaksi
Jumat, 17 Mei 2024, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T04:51:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Badung- Keamanan dan kenyamanan serta kelancaran para delegasi WWF ke-10 yang tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi salah satu tugas pengamanan yang dilakukan oleh Subsatgas Pam Bandara yang merupakan bagian dari Satgas Preventif dalam Operasi Puri Agung 2024. 


Dalam pelaksanaan tugas dilapangan Sub Satgas Bandara yang mencakup wilayah pengamanan di kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai berkolaborasi dengan personil dari unsur satuan pengamanan TNI lainnya.


Kebersamaan dalam kegiatan tugas ini tampak terlihat dalam pelaksanaan tugas pengamanan di General Aviation Terminal (GAT) Bandara I Gusti Ngurah Rai yang merupakan areal khusus dan terbatas. GAT ini juga disiapkan sebagai salah satu tempat untuk kedatangan para delegasi WWF maupun tamu-tamu khusus lainnya.    


Penjelasan PS. Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda Nyoman Darsana pada sabtu (18/5/2024) pagi mengatakan GAT juga disiapkan sebagai tempat kedatangan para delegasi WWF. 


“Sehingga dalam Ops Puri Agung 2024 personil Subsatgas Pam Bandara juga ada terploting di GAT, dalam pelaksanaan tugas dilapangan bergabung dengan personil pengamanan dari kesatuan lainnya diantaranya dari Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU,”ujarnya. 


Pola pengamanan dari personil disesuaikan dengan tingkat kerawanannya, masing-masing personil menempati lokasi pengamanan yang diatur oleh Perwira Pengendalinya (Padal) mulai dari pintu utama GAT hingga sepanjang jalur menuju GAT. (hms24)

Komentar

Tampilkan

Terkini