Iklan

Nasional

Harkamtibmas Jelang Pembukaan KTT WWF Ke-10 Di Bali, Polsek Blahbatuh Masifkan Patroli Dialogis

Redaksi
Jumat, 17 Mei 2024, Mei 17, 2024 WIB Last Updated 2024-05-18T04:46:06Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR BLAHBATUH-Jelang pembukaan KTT WWF Ke-10 Di Bali yang akan dilaksanakan di kawasan wisata Nusadua pada 18 s/d 25 mei 2024 dimana nantinya mengundang 33 kepala negara dengan jumlah sekitar 50 ribu orang peserta dari berbagai penjuru dunia.


Berbagai upaya penguatan Kamtibmas dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian salah satunya melalui upaya Preventif yang dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Blahbatuh Kesatuan Polres Gianyar, Sabtu/18 Mei 2024.


Sasaran patroli kali ini mewujudkan kehadiran Polri yang Humanis, hadir ditengah-tengah masyarakat melaksanakan dialogis dengan tujuan untuk menyerap informasi mengenai perkembangan situasi terkini.


Dalam giat dialogis, masyarakat diimbau untuk ikut serta dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Personil Polsek Blahbatuh mengajak warga untuk selalu peka dan tanggap terhadap situasi sekitar.


“Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan atau dapat mengganggu kamtibmas, diimbau untuk segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat, Bhabinkamtibmas, atau menggunakan layanan Call Centre 110,” ucap Pawas Ipda I Kadek Sumerta, S.H.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K, Kompol I Made Berata,S.H. menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah menjelang pembukaan KTT WWF di Bali.


"Melalui kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, informasi dapat diterima lebih dini, sehingga upaya pencegahan terhadap potensi gangguan kamtibmas dapat dilakukan sebelum menjadi gangguan nyata" 


"Personil yang melaksanakan patroli kali ini adalah Unit Samapta bergabung dengan piket UKL yang selalu siap hadir Menjaga Kondusifitas Keamanan"


“Kegiatan ini merupakan implementasi preventif Kepolisian dalam menyukseskan pelaksanaan KTT WWF di Nusa Dua Bali, menjalin sinergi positif antara Polri dan masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Tandas Kapolsek Blahbatuh. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini