Iklan

Nasional

Melalui Program Sahabatku Polisi, Dekatkan Polsek Denbar Dengan Anak Sejak Usia Dini

Nugroho Tatag Yuwono
Selasa, 28 Mei 2024, Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T02:31:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Denpasar - Kanit Binmas AKP Wayan Budiartana, S. H., bersama Bhabinkamtibmas Dauh Puri Kauh Aiptu Made Menjaga, S. H., mewakili Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) menyambangi Taman Kanak Kanak (TK) Kumara Lestari yang berlikasi di jalan Pulau Batanta Banjar Abian Tegal Desa Dauh Puri Kauh dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak, Rabu (29/5/2024) pagi.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak anak anak TK Kumara Lestari untuk tidak takut terhadap Polisi. 


"Polisi tidak harus ditakuti terutama oleh anak anak namun bagaimana menciptakan agar anak anak TK bisa bersahabat dan berinteraksi dengan Polisi, sehingga nantinya ketika anak anak tersebut telah dewasa bisa diajak bekerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya, selain itu juga diharapkan menjadi patuh dan taat terhadap hukum, karena anak anak adalah generasi penerus bangsa Indonesia ini", ucap AKP Budiartana. 


Kepala sekolah TK Kumara Lestari Ni Putu Kristini, S. Pd., mengungkapkan dengan hadirnya Polisi disekolah ini telah disambut baik dan penuh keakraban oleh guru atau pengajar serta anak anak didik, dimana kehadiran Kanit Binmas memberikan cerita ala anak anak dan mengedukasi melalui pembinaan tentang menjaga keamanan diri dan ketertiban baik di sekolah maupun dirumah sangat dirasakan manfaatnya oleh para pendidik dan orang tua dirumah.


Saat diwawancarai ditempat terpisah Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., mengatakan bahwa, Dengan kegiatan sambang bertemu anak TK melalui Polisi Sahabat Anak ini  diharapan Polisi dapat di kenal masyarakat bukan untuk ditakuti namun sebaliknya menjadi sahabat bagi anak anak. 


"Polisi adalah Sahabat Anak, harus selalu dekat dengan anak dalam rangka merubah karakter yang dimulai dari usia dini dan memperkenalkan bahwa Polisi sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat. Kegiatan ini akan rutin dilakukan oleh Polsek Denbar dalam rangka mencegah timbulnya kenakalan remaja dikalangan anak anak sejak mereka mengenyam pendidikan di TK", imbuh Kapolsek. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini