Iklan

Nasional

Pembinaan Generasi Muda Melalui Ektra Kokurikuler Beladiri Karate di SMP Negeri 4 Gianyar

Nugroho Tatag Yuwono
Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-12T05:56:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR - Bertempat di Lapangan sekolah SMP Negeri 4 Gianyar  dilaksanakan pembinaan generasi muda /anak sekolah SMP N 4 Gianyar dalam wadah ekstra Kokurikuler Beladiri Karate (Inkanas). Minggu (12/5/24)

Materi latihan diberikan oleh pelatih Iptu Gede Budarasa Kasubag Dalpers SDM Polres Gianyar selaku Sekum Inkanas Kab Gianyar  didampingi Kasi Propam IPTU I Made Mulata  an diikuti oleh 35 karateka dari Dojo Sempati SMP N 4 Gianyar dan Dojo Bhayangkara Gianyar.


Disampaikan Iptu I Made Mulata adapun materi yang diberikan pada saat pelaksanaan latihan yaitu tekhnik.dasar karate(kihon), tekhnik dasar komite


Lebih lanjut Made Mulata mengatakan tujuan dilaksanakan latihan karate ini selain untuk Membangun kemandirian, sportifitas, satria dan disiplin, Membentuk fisik yang sehat, kuat dan menguasai beladiri, dan dari segi prestasi juga sebagai sarana pembentukan karakter sejak dini bagi generasi muda penerus bangsa,”imbuhnya


“Kegiatan ini juga sebagai sarana mengisi waktu yang positif bagi generasi muda agar terhindar dari pergaulan bebas, narkoba dan miras yang akan merusak mental serta menanamkan rasa Patriotisme dan menghindari pembuliyaan di lingkungan sekolah,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini