Iklan

Nasional

Polsek Selemadeg Intensifkan Blue Light Patrol, Cegah 3C dan Sambangi Tongkrongan Anak Muda

Nugroho Tatag Yuwono
Sabtu, 11 Mei 2024, Mei 11, 2024 WIB Last Updated 2024-05-11T21:15:13Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Tabanan - Bajera, Sabtu, 11 Mei 2024 - Polsek Selemadeg, Polres Tabanan, melalui Perwira Pengawas (Pawas) Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan, S.H. yang tergabung dalam piket fungsi, kembali menggelar "Blue Light Patrol" di malam Minggu, Patroli ini dilaksanakan untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Selemadeg dan menjelang Konferensi WWF 2024 ke-10 di Kawasan ITDC Nusa Dua.


Patroli ini mempergunakan 1 unit kendaraan roda empat (R4) / Kijang 902 Polsek Selemadeg dengan menyalakan rotator lampu biru, Petugas menyusuri sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Selemadeg, antara lain jalur utama Dps-Glmnk termasuk JL. Ngr. Rai Bajera dan Jalur Rawan Laka Lantas Pegeringan - Soka Kaja s/d Jalur Barat Br. Bonian.


Polsek Selemadeg melalui Pawas Aiptu I Gusti Putu Suka Sastrawan,S.H. mengatakan Selain patroli wilayah, termasuk Pasar Senggol Terminal Bajera, petugas juga melakukan penyisiran ke Pemukiman Penduduk, penyisiran ke tempat-tempat Rawan Pencurian Sapi dan tempat-tempat rawan anak-anak muda berkumpul, seperti warung kopi, minimarket, dan tempat lainnya. Kemudian Petugas juga melakukan patroli ke Jalur rawan laka lantas : Pegeringan - Soka Kaja dan melakukan Patroli ke sejumlah gerai ATM Perbankan yang ada di wilayah tersebut."ucapnya."

Pawas mengungkapkan Dalam kegiatan ini, petugas tidak menemukan adanya tindak pidana. Namun, petugas memberikan pembinaan kepada sejumlah anak-anak muda yang berkumpul di tempat-tempat yang tidak semestinya. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dan melaporkan kepada pihak Kepolisian jika melihat adanya hal-hal yang mencurigakan.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes,S.H.S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Selemadeg Kompol I Wayan Suastika,S.H., mengatakan bahwa kegiatan patroli blue light dan hunting ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya tindak pidana 3C (curas, curat, dan curanmor), serta kejahatan jalanan lainnya.


"Kami berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman di malam hari. Kami juga akan terus melakukan patroli dan penertiban terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas," ujar Kapolsek.


Kapolsek menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui "Blue Light Patrol" sebagai bentuk kegiatan Preventif Implementasi Program Kapolri, Dalam menjaga kamtibmas.


(Humas Polsek Selemadeg)

Komentar

Tampilkan

Terkini