Iklan

Nasional

Polsek Blahbatuh Implementasikan Sipandu Beradat, Kolaborasi Pengamanan Di Pura Durga Kutri-Buruan

Redaksi
Jumat, 07 Juni 2024, Juni 07, 2024 WIB Last Updated 2024-06-08T05:04:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


GIANYAR BLAHBATUH-Mengedepankan kolaborasi dalam pengamanan, Polsek Blahbatuh hadir melalui Bhabinkamtibmas Buruan Aiptu I Nyoman Putra Mas berkolaborasi dengan Babinsa TNI Koramil 1616-04/Blahbatuh mengamankan Upacara Dewa Yadnya di Pura Durga Kutri, Buruan/Sabtu 8 Juni 2024.


Upacara yang dilaksanakan oleh masyarakat yakni Mudalang Ida Sesuhunan ke masing-masing Pura setelah mengikuti serangkaian prosesi Upacara Pasupati Ratu Gede Lingsir Pura Durga Kutri.


Kegiatan pengamanan juga dilaksanakan secara terpadu bersama dengan Pecalang Desa Adat yang dihadiri oleh ribuan Krama yang berasal dari berbagai wilayah.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata, S.H. membenarkan kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh Personelnya bersama Pecalang dengan tujuan menjaga keamanan terpadu berbasis desa adat.


Terpantau Personel Polri Polsek Blahbatuh bersama Pecalang setempat turun ke jalan memberikan pelayanan kepada masyarakat meliputi kegiatan pengaturan lalu lintas dan parkir serta  mengawal rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir.


"Melalui Bhabinkamtibmas didesa kami memantau setiap kegiatan masyarakat, sehingga langkah antisipatif dalam mengamankan kegiatan dapat kami laksanakan dengan cepat, tandas Kompol Tama 

Sebagai informasi bahwa Bantuan Keamanan Daerah - Bankamda, dan Forum Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat - Sipanduberadat, sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Keamanan Swakarsa, serta implementasi dari Pergub Bali Nomor 26 tahun 2020


Keberadaan dua lembaga di daerah ini diharapkan bisa mendukung keamanan nasional serta menyelesaikan konflik adat yang masih sering terjadi di daerah sekaligus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini