Polres Bandara- Meminimalisir pelanggaran anggota secara berkala Sipropam Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan/identitas  diri anggota dan sikap tampang melalui kegiatan Gaktibplin (Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin) yang digelar di depan Mapolres setempat, senin (11/7/2022).


Kagiatan Gaktibplin ini dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda I Nyoman Adi Ardana, S.H. berserta anggotanya. 


“Kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan berkelanjutan dengan sasaran seluruh personil Polres Bandara termasuk ASN,”kata Kasi Propam.


Ipda Ardana juga menambahkan, yang menjadi obyek pemeriksaan adalah sikap tampang anggota seperti rambut, penggunaan seragam dinas sesuai dengan Perkap No. 12 Tahun 2021 tentang Perubahan Perkap No. 6 Tahun 2018 tentang Pakaian Dinas pada Pegawai Negeri Pada Kepolisian Repbulik Indonesia.


Pernyataan yang sama juga diutarakan oleh Kasi Humas Iptu Ni Luh Mandyani seijin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E.


“Selain pemeriksaan sikap tampang dan penggunaan seragam dinas, pemeriksan kartu identitas diri personil juga menjadi obyek pemeriksaan,”ujarnya.


Menurut Kasi Humas, dengan seringnya dilakukan kegiatan Gaktibplin ini Sipropam dapat menekan dan meminimalisir terjadinya kasus pelanggaran serta disiplin anggota Polres Bandara, berdasarkan catatan Sipropam sampai dengan saat ini belum ada anggota Polres Bandara yang melakukan tindakan hukum ataupun pelanggaran disiplin. (bdr33.1).