Sosialisasikan Medsos Polsek Blahbatuh, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial



Bali-Banyaknya masyarakat yang aktif di media sosial ini membawa dampak positif sekaligus negatif bagi kehidupan penggunanya. Dampak positif dari media sosial yaitu sebagai alat komunikasi jarak jauh.Selain itu dengan adanya medsos, seseorang dimudahkan untuk mencari dan bertukar informasi. 


Adapun dampak negatifnya adalah munculnya fear of missing out (FOMO) pada seseorang, FOMO adalah fenomena munculnya rasa takut akan ketertinggalan pada informasi yang beredar di media sosial. Dampak negatif lainnya adalah kejahatan internet, dengan mudahnya mengakses informasi memberikan celah besar bagi pelaku kejahatan untuk beraksi.


Menyadari pentingnya kebijakan akan bermedia sosial, Polsek Blahbatuh menerjunkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang terkait bijak bermedia sosial.Sasaran kegiatan yakni masyarakat umum di Desa Bona, Selasa/22 Nopember 2022.


Bhabinkamtibmas Aiptu I Wayan Miasa menekankan betul tentang pentingnya kontrol diri maupun lingkungan akan dampak negatif media sosial.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. membenarkan kegiatan personelnya seraya menambahkan Etika dalam bermedia sosial juga harus dijaga.


" Masyarakat harus lebih bijak menggunakan medsos dan selalu menjaga etika saat menggunakan medsos, karena walaupun bersifat bebas, di Negara Indonesia ini memiliki Undang- Undang ITE yang akan menjerat pelanggarnya"  Ujar Kapolsek. (*)

Posting Komentar

0 Komentar