Melalui Para-Para Numbay, Kapolresta Jayapura Kota Ajak Masyarakat Jadi Super Tim



Jayapura Kota - Turun langsung ke Masyarakat mendengarkan keluhan warganya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.I.K., M.H., M.Si gelar Giat Para-Para Numbay Polresta bertempat di Kompleks Argapura Kanon Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan, Jumat (30/12) siang.


Giat tersebut menghadirkan warga setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di daerah tersebut guna mendengarkan laporan dan keluhan masyarakat terkait Kamtibmas.


Turut hadir mendampingi yakni Kapolsek KPL Jayapura AKP Rischard L. Rumboy bersama para Kanitnya dan Bhabinkamtibmas Argapura Aipda Arman.


Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, hari ini sesuai arahan Pimpinan secara serentak menggelar kegiatan diskusi bersama masyarakat secara langsung untuk mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat.


"Kegiatan yang dilaksanakan ini sebelumnya sudah kami lakukan dan intens berjalan secara berkala kedepannya yang dituangkan dalam nama Para-Para Numbay sesuai dengan Local Wishdom yang ada di Kota Jayapura. Kegiatan ini wadah kita untuk membangun komunikasi bersama masyarakat, dengan komunikasi yang aktif kita bisa mendengar secara langsung apa yang menjadi saran, masukan dan keluhan dari masyarakat kepada pihak Kepolisian dengan didukung oleh para Tokoh Masyarakat," pungkas Kapolresta.


Lebih lanjut KBP Victor Mackbon juga menuturkan, dengan adanya kegiatan ini pihaknya jadi mengetahui apa hal-hal yang paling esensi di wilayah yang dikunjungi. "Semua masukan akan menjadi catatan kita untuk kita bisa melakukan tindakan-tindakan terkait Hatkamtibmas dengan berkordinasi bersama para Stakeholder guna mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat, karena kami yakin apa yang diinginkan masyarakat akan berdampak pada Kamtibmas," ujarnya.


"Tentunya ini bukan hanya tatap muka, tapi kami berkolaborasi bersama masyarakat untuk Kamtibmas, selain itu agar publik lebih percaya kepada pihak Kepolisian menjadi lebih menjngkat. Polri tidak bisa apa-apa tanpa Masyarakat, dan masyarakat juga butuh Polri, kami ataupun masyarakat bukan Superman tapi bisa menjadi Super Tim karena kita bisa kerjasama dan sama-sama bekerja," tutup Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar