Anggota DPRD Kota Jayapura Tanius Komba Apresiasi Pelaksanaan Patroli Polsek Heram yang Intens



Jayapura Kota - Anggota DPRD Kota Jayapura Tanus Komba, S.Sos mengapresiasi pelaksanaan tugas Polsek Heram yang intens melakukan patroli siang dan malam guna menjaga Kamtibmas di Distrik Heram.


Hal tersebut diungkapkan dalam pertemuan Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota yang digelar Satuan Intelkam Polresta Jayapura Kota bersama Polsek Heram bertempat di Kantor Lurah Yabansai Distrik Heram, Jumat (30/12) pagi.


Turut hadir dalam kegiatan yakni Kapolsek Heram AKP Frangky Rumbiak, Wakasat Intelkam Iptu Jacob Silambi bersama Bhabinkamtibmas dan warga setempat disekitar lokasi kegiatan.


Tanus Komba juga mengatakan, Kamtibmas di wilayah Distrik Heram relatif aman dan kondusif, pihaknya berharap agar para Ketua RT dan RW yang tidak aktif untuk diganti, karena mereka merupakan garda terdepan dalam menangani keluh kesah masyarakat.


Ditempat yang sama menanggapi keluhan warga saat diskusi yang menyampaikan maraknya peredaran miras di Distrik Heram di malam hari Kapolsek Heram menegaskan bahwa pihaknya akan tegas dalam hal tersebut, karena miras merupakan pemicu terjadinya gangguan-gangguan Kamtibmas yang sering terjadi.


"Kami memohon maaf bila masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, namun akan segera kami benahi kedepannya, untuk itu giat ini digelar guna mendengarkan langsung keluhan, saran dan masukan dari warga," ucap Kapolsek.


Kapolsek juga meminta warga untuk mencatat nomor handphonenya serta call centre Polsek Heram agar bila terjadi gangguan Kamtibmas akan langsung direspon. "Jika telepon call centre Polsek Heram dan tidak dilayani atau tidak puas dengan pelayanan anggota kami, silahkan langsung laporkan ke saya sebagai Kapolsek untuk ditindaklanjuti," tegasnya.


Sementara Wakasat Intelkam Iptu Jacob Silambi menuturkan, terkait peredaran miras Pemerintah Provinsi Papua sudah mengeluarkan Peraturan Daerah bahkan gugatan sampai ke Mahkamah Konstitusi, namun belum ada hasilnya hingga kini.


"Pihak Kepolisian selaku penjaga dan pemelihara Kamtibmas menyikapi miras di Kota Jayapura hanya bisa melakukan pengawasan dan penertiban kepada mereka-mereka yang menjual miras secara ilegal di malam hari," tandasnya.


Giat dilanjutkan dengan diskusi membahas Kamtibmas diseputaran Distrik Heram. Dari giat Para-Para Numbay Polresta Jayapura Kota yang dilaksanakan, diharapkan dapat memberikan masukan dan saran kepada pihak Kepolisian khususnya Polresta Jayapura Kota dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.(*)


Penulis : Subhan

Posting Komentar

0 Komentar