Gianyar - Ingin selalu dekat dengan warga, Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Polsek Ubud Aiptu I Made Widastra melaksanakan sambang dengan warga di desa Binaan, Minggu (09/07/2023).


Pada sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengunjungi salah satu Pengrajin Kayu Srinadi Wood Carver yang berlokasi di Banjar Dauh labak Desa Singakerta Kecamatan Ubud. 


Keseharian warga binaan ini bekerja sebagai Pengerajin Patung darinkayu membuat Patung Lumba Lumba, Patung Budha, Patung Siwa, Asbak, tempat minuman Botol dan lain-lain sesuai pesanan, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau supaya kayu yang digunakan betul-betul kayu legal bukan kayu hasil pencurian dari hutan karena itu sudah melanggar hukum.


Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar selalu waspada dan berhati-hati dalam bekerja karena peralatan yang digunakan sangat tajam. Serta untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan kerja hendaknya dalam bekerja selalu menggunakan pengaman agar terhindar dari bahaya.


“Diharapkan kepada pekerja pemahat kayu selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja serta dihimbau kepada pekerja pahat kayu agar selalu waspada terhadap masuknya kayu hasil ilegal Loging, serta jika mengetahui hal tersebut harap melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Ubud,” ungkap Aiptu Widastra.


Bhabinkamtibmas juga mengajak warga peduli dengan kebersihan lingkungan dan keamanan desa. Mendapat kunjungan Bhabinkamtibmas, Para Pekerja mengucapkan terimakasih dan akan mengikuti pesan-pesan dari Bapak Bhabinkamtibmas. (dastro)