Antisipasi Daerah Rawan Gangguan Kamtibmas, Satuan Samapta Polres Klungkung Gelar Blue Light Patrol


Klungkung-Dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kerawanan terjadinya tindak pidana, Satuan Samapta Polres Klungkung melakukan patroli malam hari “blue light patrol” di wilayah hukum Polres Klungkung, Pada Selasa (12/9/2023) malam.


Dalam pelaksanaannya Persolen Sat Samapta Polres Klungkung juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas terutama di malam hari.


“Ini suatu kegiatan Kepolisian dalam upaya mencegah dan mengantisipasi kerawanan terhadap terjadinya tindak pidana terutama di malam hari,” kata Kasat Samapta Iptu I Gusti Made Mahendra


“blue light patrol” dilakukan sasaran di titik-titik rawan tindak  pidana seperti di jalan baypass ida bagus matra, obyek wisata rest area goa lawah, kertagosa,pasar galiran, Kantor KPUD, Kantor Bawaslu dan juga Pemukiman Padat penduduk.


Menurut Iptu I Gusti Made Mahendra, kegiatan blue light patrol” merupakan kegiatan rutin yang dilakukan personel Satuan Samapta Polres Klungkung dalam memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya tindak pidana.


“Harapannya, dengan kegiatan ini dapat memberikan rasa aman dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” kata Iptu I Gusti Made Mahendra


Iptu I Gusti Made Mahendra menambahkan, dalam pelaksanaanya, selain dilakukan pemberian himbauan Kamtibmas. Juga masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas dilingkungan masing- masing. Masyarakat juga tidak perlu ragu meminta bantuan ataupun memberikan informasi kepada Kepolisian.


“Apabila ada mengetahui atau menemukan tindak pidana dan pelanggaran lainnya agar melaporkannya kepada pihak Kepolisian terdekat agar segera bisa diambil tindakan penanganan,” Imbuh Iptu I Gusti Made Mahendra (*)

Posting Komentar

0 Komentar