Intensifkan Blue Light Patrol, Upaya Preventif Polsek Blahbatuh Cegah Gangguan Kamtibmas


Klungkung-Blue Light Patrol” adalah langkah inovatif di mana kendaraan polisi dilengkapi dengan lampu biru yang khas, yang memberikan sinyal visual yang jelas kepada pengendara lain bahwa kehadiran polisi sedang berlangsung.


Sebagaimana Polsek Blahbatuh Polres Gianyar  rutin melaksanakan patroli yang biasa disebut Blue Light Patrol sebagai bentuk upaya Preventif Kepolisian dalam mencegah gangguan Kamtibmas.


Pada Jumat malam (1/09/2023), Blue Light Patrol Polsek Blahbatuh dipimpin oleh Pawas Aipda I Putu Sukarma J, S.H. dengan menyusuri pemukiman-pemukiman penduduk, Objek Vital yakni komplek pertokoan, perbankan, SPBU dan tempat keramaian.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada,S.I.K , Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H. mengatakan bahwa Blue Light yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Preventif


“Meskipun patroli yang biasanya kita lakukan itu rutin namun, dirasa sangat efektif untuk mencegah kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya,  terang Kapolsek.


“Anggota yang melaksanakan Patroli saat menyambangi warga juga menyempatkan memberikan dialogis imbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan bersama menjaga keamanan wilayahnya masing-masing dari tindak kejahatan ataupun penyakit masyarakat,”  tandas Kompol Tama. (*)

Posting Komentar

0 Komentar