Iklan

Nasional

Polres Gianyar Gelar Patroli Tiga Pilar, Lakukan Pengecekan Kantor KPU Hingga Gudang Logistik Pemilu

Tatag Gianyar
Rabu, 15 November 2023, November 15, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T05:08:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


GIANYAR - Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Gianyar melaksanakan patroli gabungan tiga pilar menyasar Kantor KPU Bawaslu, hingga gudang logistik pemilu di Kabupaten Gianyar, Rabu (15/11/2023) malam.


Patroli gabungan tiga pilar ini dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan bersama Pejabat Utama Polres Gianyar dan Kodim 1616/Gianyar serta petugas Satpol PP Kabupaten Gianyar.


Tujuan kegiatan patroli gabungan tiga pilar ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang  kondusif di wilayah Kabupaten Gianyar menjelang pelaksanaan kampanye dan pungut hitung suara Pemilu 2024.


"Giat patroli gabungan ini akan terus kita laksanakan sampai selesainya tahapan Pemilu 2024, sasaran patroli kali ini yakni Kantor KPU, Gudang KPU, Kantor Bawaslu serta lokasi rawan lainnya," ujar Kapolres Gianyar.


Di kantor KPU Gianyar jalan Jata Gianyar, petugas melaksanakan pengecekan personil Polres Gianyar yang melaksanakan pam perkantoran, pengecekan cctv dan alat pemadam api ringan. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gianyar memberikan saran agar KPU menyiapkan Genset untuk antisipasi pemadaman listrik. 


Kemudian patroli dilanjutkan dengan pengecekan gudang logistik KPU yang berlokasi di Jalan Udayana Banjar Kutri Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh melaksanakan pengecekan terhadap personil pengamanan, kondisi gudang dan logistik pemilu. Dalam kesempatan tersebut Kapolres Gianyar memberikan masukan kepada personil pengamanan agar selalu waspada dan memastikan CCTV tetap hidup. 


Terakhir petugas gabungan melalukan pengecekan kantor Bawaslu Kabupaten Gianyar Jalan Sahadewa Desa Buruan Kecamatan Blahbatuh melaksanakan pengecekan terhadap personil pengamanan, kondisi kantor Bawaslu serta CCTV yang terpasang di kantor Bawaslu.


"Kami akan terus melakukan kegiatan patroli ini untuk memastikan kondusifitas jelang Pemilu 2024," tandasnya. ***

Komentar

Tampilkan

Terkini