Polresta Jayapura Kota-Bertempat di wilayah Pantai Cibery, Distrik Jayapura Selatan, Sat Polairud Polresta Jayapura Kota melaksanakan Kegiatan Pertemuan Para para Numbay bersama warga, Kamis (30/11) pagi.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakasat Polairud Iptu Anak Agung Gede Raka beserta 4 Personil Sat Polairud.


Dalam kegiatannya Wakasat Polair Menerangkan bahwa dilaksanakan kegiatan tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat tapi juga untuk mengenali, mengindentifikasi dan mendeteksi isu - isu atau berita Hoax yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.


"Kehadiran kami disini mengajak warga berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat yaitu dengan bersama - sama mengantisipasi terhadap isu - isu atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan mengganggu keamanan serta melakukan pemecahan permasalahan Kamtibmas di tengah masyarakat sehingga dapat mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan," ujarnya.


Wakasat juga mengajak warga mendukung program pembangunan nasional menuju masyarakat yang sejahtera dan berpartisipasi menyukseskan pemilu tahun 2024 dengan aman dan damai serta berpesan kepada masyarakat agar menghindari mengonsumsi minuman keras yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas menjelang pesta demokrasi.


Kegiatan Para-Para Numbay ini di respon positif oleh warga sekitar dan warga sangat mengapresiasi kegiatan Para-Para Numbay.



"Selaku warga Pesisir kami sangat berterima kasih Kepada Polresta Jayapura Kota melalui personel Sat Polairud Polresta Jayapura Kota yang telah hadir berdiskusi bersama kami dan kami siap mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas," ucap salah satu warga.(*)


Penulis : Edgard