Gianyar-Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersinergi dengan Pecalang Desa Adat Kengetan laksanakan giat Pengamanan Upacara Dewa Yadnya di Pura Desa lan Puseh Desa Adat Kengetan, Desa Singakerta,Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Senin, 25/12/2023.


Kegiatan upacara Dewa Yadnya tersebut merupakan Karya Mlaspas lan  Ngeratep Tapakan Ida Ratu Gede Sakti dan Tapakan Ida Ratu Mas Sakti. Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra bersama pecalang melakukan pengamanan, pengaturan arus lalulintas demi lancarnya kegiatan upacara keagamaan yang dilakukan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas desa Singakerta menyampaikan dan memberikan Pesan-pesan Kamtibmas dengan mengedukasi dan himbauan kepada pecalang dan warga masyarakat "Mari kita tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita."

Bhabinkamtibmas Desa Singakerta Aiptu I Made Widastra juga mengajak masyarakat pemedek untuk mendukung dan mensosialisasikan pemilu 2024.


"Mari kita saling menghargai pendapat yang berbeda, walaupun berbeda pilihan namun kita tetap jalin persaudaraan demi persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.


Secara terpisah Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder, A.Md., S.H., M.Ag., mengatakan," Pengamanan kegiatan keagamaan secara terpadu sebagai wujud dari sistem pengamanan terpadu yang berbasis Desa Adat untuk memperlancar kegiatan masyarakat," Ujar Kompol Uder. (dastro)