Bali-Pembangunan Mako Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Poliklinik dan asrama Presisi Polres Badung, Rumah Dinas Kapolda Bali, serta Pengaspalan Mako Satbrimob Polda Bali akhirnya diresmikan oleh Kapolda Bali, Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Rabu (24/1/2024).

Peresmian ini dihadiri oleh Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Ketua Bhayangkari Daerah Bali, Ny. Ira Ida Bagus dan anggota Bhayangkari.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si. Dan Bupati Badung,  I Nyoman Giri Prasta, S.Sos, dan disaksikan oleh undangan yang hadir.

Kapolda Bali pada sambutannya mengatakan, sarana prasarana merupakan salah satu aspek pendukung dalam pelaksanaan tugas Polri selama ini. Sejak tahun 2022 yang lalu, Polda Bali mendapatkan peningkatan status Polsek kawasan bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi Polres kawasan bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Peningkatan status menjadi Polres ini merupakan sebuah urgensi dan keharusan, mengingat tingginya aktivitas masyarakat dan wisatawan yang masuk-keluar Bali melalui bandara internasional I Gusti Ngurah Rai, sehingga diperlukan kantor Kepolisian setingkat Polres untuk mengamankan aktivitas masyarakat di seputaran bandara,” ujar Kapolda Bali.

“Berkat dukungan dari bapak Bupati beserta jajaran Pemkab Badung, astungkara saat ini kami telah memiliki bangunan mako Polres kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang memiliki lokasi cukup strategis,” sambung Kapolda Bali.

Pada kesempatan yang baik tersebut Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung dan jajaran atas dukungannya dalam pembangunan poliklinik dan asrama Polres Badung.

“Terkait pembangunan asrama ini memang merupakan salah satu program prioritas dari bapak Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri melalui pemenuhan kebutuhan perumahan secara bertahap,” kata Kapolda Bali.

Selain pembangunan Mako Polres bandara, Asrama dan klinik Polres Badung, seperti yang dapat kita saksikan bersama saat ini sudah berdiri megah bangunan rumah dinas Kapolda Bali yang baru. berkat dukungan dari bapak Bupati Badung, saya sangat bersyukur karena rumah dinas sebelumnya yang dibangun pada tahun 1982, dapat kembali kita revitalisasi dan modernisasi dengan baik.

“Saat ini kita juga akan meresmikan kegiatan revitalisasi berupa pengaspalan jalan Mako Satbrimob Polda Bali. Semoga bangunan-bangunan tersebut dapat memberikan manfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas dan kegiatan Kepolisian sehari-hari,” tutup Kapolda Bali. (*)