Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Rabu (17/1/2024). 

Upacara Hari Kesadaran Nasional dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. dan diikuti oleh Wakapolres Gianyar Kompol Yusak Agustinus Sooai, S.I.K. Pejabat Utama Polres Gianyar serta personel Polres Gianyar. 

Kapolres Gianyar saat membacakan amanat Kapolda Bali menyampaikan Upacara pengibaran bendera merah putih yang kita laksanakan saat ini, adalah media untuk merefleksikan semangat persatuan dan kesatuan yang tercantum dalam Sumpah Pemuda dan semangat proklamasi yang menjadi ikrar para pendiri bangsa. 

"Kegiatan ini merupakan sarana bagi kita untuk mengintrospeksi diri dan memperkokoh kebersamaan, kekompakan, serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara," Ujar Kapolres Gianyar. 

Selain itu, sebagai bagian dari aparatur sipil negara, Upacara ini wajib dilaksanakan setiap bulannya sebagai bentuk komitmen dan pertanggungjawaban tugas kita sebagai Bhayangkara Negara dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Upacara hari kesadaran yang kita laksanakan saat ini merupakan upacara pertama yang kita laksanakan pada tahun 2024. Melalui momentum ini saya mohon kepada seluruh personel untuk selalu ”sadar” akan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Besar atau kecilnya peran kita terhadap institusi ini selalu memiliki makna tersendiri. Jangan pernah mengecilkan arti diri sendiri," Imbuhnya.(*)